20 March 2015

Friday, March 20, 2015

Otosia.com - Merokok di dalam mobil menyebabkan bau tidak sedap dan mengganggu kenyamanan berkendara. Asap yang dikeluarkan dari rokok akan melekat pada permukaan interior. Bagi penumpang yang tak terbiasa dengan bau rokok, tentunya hal ini sangatlah mengganggu. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau rokok ini? Terdapat beberapa cara alami menggunakan bahan-bahan dapur.


Berikut ini bahan2 yang dapat menetralisir bau rokok atau bau tak sedap lainnya di kabin mobil :

1. Bubuk vanila
Vanila tak hanya memberikan wangi sedap pada kabin mobil. Bahan dapur ini ternyata juga bisa menyerap bau tak sedap khususnya rokok. Bungkus bubuk vanila menggunakan kain tipis kemudian letakkan di bawah kursi mobil Anda.

2. Cuka
Bahan dapur yang berbau menyengat ini dipercaya dapat menjadi solusi pembersih dan penghilang bau. Cukup letakkan segelas cuka di dalam kabin dan biarkan semalaman. Bau rokok akan hilang keesokan harinya.

3. Bubuk kopi
Bukan rahasia lagi bahwa kopi bisa menyerap berbagai macam bau. Sebarkan bubuk kopi di dalam kabin Anda, seperti di bawah karpet dan jok. Biarkan semalaman kemudian vakum untuk membersihkannya. Pastikan jangan sampai bubuk kopi basah.

4. Bubuk kayu manis
Memiliki rasa harum dan manis, bubuk kayu manis biasanya dikenal sebagai bahan pembuat kue. Untuk menghilangkan bau rokok, campurkan seperempat gelas bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel. Campurkan secara merata hingga menjadi adonan, kemudian letakan pada wadah tertutup. Lubangi tutupnya dan dijamin bau rokok akan hilang, tergantikan dengan wangi bubuk kayu manis.

5. Baking soda
Taburkan baking soda pada kabin atau menggunakan kotak yang sudah dilubangi. Diamkan selama beberapa hari, jika perlu lakukan penggantian setiap 2 hari sekali untuk tetap menjaga dari bau rokok.

sumber: OtoAsia
Loading...