18 March 2015

Wednesday, March 18, 2015

Otomotifnet.Com - Di kalangan biker masih banyak anggapan jika motor berteknologi injeksi perawatannya sulit, mahal dan tidak bisa dilakukan sendiri di rumah. Tapi, itu terbalik, justru pacuan injeksi minim perawatan. Juga lebih mudah dan simpel.

Cara Mudah Merawat Motor Injeksi

“Merawatnya tidak seperti sistem karburator. Jika ingin dibersihkan, cukup dengan menyemprotnya pakai cairan injector clearner. Jadi, tidak harus dibongkar seperti karburator,” buka Heru. K. Muslim, mekanik Suzuki PT Indojakarta Motor Gemilang. Injector cleaner bisa dibeli di dealer Suzuki atau toko spare part.

Jadi, sambil liburan bisa dilakukan sendiri. Cara membersihkannya, buka saringan udara. Setelah itu, semprot kan cairan pembersih injektor lewat throttle body. Supaya hasil kerja cairan itu maksimal, ketika membersihkan posisi mesin harus dihidupkan. Semprot cairan itu dengan posisi gas dibejek.


“Biasanya ketika cairan itu masuk ke dalam injektor, mesin motor akan tersendat kayak mau mesin mati. Tapi, usahakan mesin jangan sampai mati. Memang tidak ada efeknya jika mesin mati, tapi biar hasilnya maksimal,” kata Heru.

Jangan kaget ya jika dari knalpot keluar asap kaya fogging nyamuk demam berdarah. “Asap menandakan kotoran di ruang bakar sudah terbuang,” tambahnya.  Mudah kan....

Sumber Artikel: Otomotifnet.Com

Loading...