12 May 2016

Thursday, May 12, 2016
1

Cerita ini bener gak yaa ... hehehe
Pengalaman yg tak terlupakan..
Hati ini, tgl 9 .05.2016.! Saya berniat service tune up di Dealer & Bengkel Resmi Nissan Datsun.. Begitu masuk di halaman, di sambut security.. saya di arahkan ke space parkir umum, namun saya bilang saya mau service..sambil setengah gak percaya saya akhirnya di perbolehkan dan dipersilahkan parkir di zona hijau, kemudaian security menempelkan kartu antrean (no.7), aetelah itu ia membawa secarik kertas dan tanya..mas, km/odometer nya kok ga ada? Saya jawab.. Walah.. Apa harus ada? Dya bilang kalo mau service disini harus ada km nya.. Saya bilang, udahlah pak tulis aja 10.000 km... .. Dia masih bingung (sambil ngeliatin terus mobil saya).. Di situ banyak customer juga.. Pada ngeliatin.. Ada salah seorang diantaranya bilang..lahhh mobil apa ini..rongsokan kok masuk sini?? Ada pula anak2 mendekat,,, itu apa pah? Blm lagi mendekat, si bapaknya bilang, jangan dekat2, nanti infeksi loh nak.. Hadewh... Kemudian saya dipertemukan SA nya, ..Sang SA tanya ada yg bisa saya bantu? . iyah mas, saya mau service, ..
SA. Mana mobilnya mas?
Sy: itu.. (Sambil nunjukin di parkiran luar ruang)
SA: yg mana? Yg itu..? ( setengah gak percaya) .
Sy: iya mas..
SA: emmm, sebentar ya, mohon tunggu dulu ( kemudian SA ke blakang di bagian workshop service , saya melihat dia bincang2 dg beberapa mekanik sambil senyum2, entah apa maknanya).. Kemudian dya balik menemui saya lagi..
SA: Maaf mas Apoy, disini memang bengkel Datsun, tapi disini gak bisa menerima Datsun nya Mas Apoy, .. Disini mobilnya muda2, sehingga spare part utk mobil mas Apoy gak ada, ga tersedia.. Jadi maaf, kami ga bisa mengerjakan...
Sy: owh gitu yah.. Sini kan Nissan Juga kan mas?
SA: iya, tapi kami terima paling tua NiSSAN Terano.. Klo mobil mas Apoy sudah uzur...
Sy : jadi intinya ga bisa ya? Gak nerima Datsun Tua ya?
SA: Iyah mas...
Sy: yadah mas, makasih...

Saya langsung kluar , di luar ternyata banyak yg ngeliat rongsokan saya, termasuk para mekaniknya.. Begitu saya start engine langsung saya Burn Out.. Blm sampe disitu, begitu kluar dari Dealer, nyebrang ke arah kanan (pas kebetulan jalan sepi) tak bejek Habis ni mobil,, sampe spin.. Terdengar decitan ban blakang kebakar aspal... Karena kesal..
Apa krn Mobil Bulukan ?? H,mm diskriminatif banget..

Trimakasih Nissan Datsun.. Ternyata saya blm bisa menikmati teknologi anda...

Loading...