29 May 2016

Sunday, May 29, 2016

Re-post dari Akun Resmi FB Rio Haryanto

‘THE FULL MONTE’
Rio menggunakan seluruh pengalaman balapan GP2 di Monako untuk meraih keunggulan di kualifikasi. Pascal dikecewakan interupsi bendera merah


Qualifying, Formula 1 Grand Prix de Monaco 2016
Sabtu 28 Mei, Circuit de Monaco

Rio MRT05-01 Q1 P19 12 laps 1:17.295
Pascal MRT05-03 Q1 P20 12 laps 1:17.452

Rio Haryanto:
"Saya senang dengan sesi kualifikasi Grand Prix Monako pertama saya. Saya mendapatkan lap yang baik, yang sejujurnya sudah maksimum dan berlangsung menarik. Itu tidak mudah karena temperatur ban menurun sepanjang waktu. Jelas, setiap posisi penting di sini jadi meskipun saya akan mulai di dekat posisi belakang, ini sudah satu tempat lebih baik jika situasi berubah-ubah di trek. Kejadian itu sudah banyak terjadi, seperti yang kita lihat dengan dua bendera merah di sesi Q1 saja. Jadi hingga malam ini kami akan mempelajari strategi apa yang dapat membantu kami memanfaatkan peluang tersebut pada balapan besok. Saya benar-benar melihat ke depan untuk itu. Seperti kita ketahui, di Monako apa pun bisa terjadi jadi saya menghadapi balapan dengan siap mengambil keuntungan dari setiap posisi yang mungkin dapat saya rebut."

Pascal Wehrlein:
"Kualifikasi saya berantakan dengan semua bendera merah. Dua kali saya turun ke lintasan dengan ban baru dan setiap kali sesi dihentikan, jadi saya sangat kecewa. Tapi saya tetap bersemangat untuk balapan. Ini Grand Prix Monako pertama saya dan saya menikmati tantangan menaklukkan sirkuit yang luar biasa ini. Seperti yang kita lihat, banyak yang bisa terjadi di sini jadi meskipun sejumlah insiden menghambat langkah saya hari ini, besok itu semua justru bisa memberikan kami beberapa peluang. Saya akan memberikan yang terbaik dan kita akan melihat apa yang terjadi."

Dave Ryan, Racing Director:
"Q1 berjalan agak merepotkan, dengan tidak hanya satu tapi dua bendera merah menghambat langkah semua orang. Sementara Rio mendapat kesempatan yang cukup baik dan senang dengan usahanya, Pascal tidak demikian karena interupsi bendera merah dan masalah lalu lintas Monako yang sudah lazim. Besok adalah hari yang baru dan kita akan melihat apa yang terjadi. Kita telah melihat bukti lebih lanjut hari ini betapa trek di sini bisa menjadi rumit dan kemungkinan situasi tersebut dapat memotivasi kedua pembalap kami. Kami akan mencari strategi terbaik untuk membantu mereka malam ini dan kami melihat ke depan untuk event yang selalu spektakuler ini."
Loading...