15 June 2016

Wednesday, June 15, 2016

Kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini berdampak kurang baik pada bagian kaca mobil. Paparan air hujan yang langsung terkena panas matahari tanpa sempat dibersihkan menyebabkan jamur.

Berapa Biaya Poles Kaca Mobil Anti-Jamur..?
Berapa Biaya Poles Kaca Mobil Anti-Jamur..?

Adapun untuk flek di kaca lebih disebabkan karena penggunaan obat anti jamur yang berfungsi melunturkan bercak-bercak jamur dan kotoran.

Agus dari Clear Glass di Pasar Automotive Duren Sawit menjelaskan flek dan jamur pada kaca menyebabkan pandangan kabur saat hujan. Penanganan dua penyakit khas akibat musim hujan juga tidak bisa sembarangan,karena bisa merusak kaca.

"Flek putih itu kalau hujan dia kabur pandangannya. Kaca mobil nggak boleh pake obat jamur, bikin gelombang dan terkikis," jelasnya pada Liputan6.com.

Adapun penanganan jamur dan flek kaca yang lebih aman dengan cara dipoles. Prosesnya mulai dari hanya dibersihkan sampai di ampelas apabila sudah membandel.

"Diliat kondisinya dulu, kalau ngeflek dibersihin. Tapi, kalau sudah berkerak harus diampelas," katanya.

Adapun biaya menghilangkan flek dan jamur untuk kaca depan di Clear Glass masing-masing dihargai Rp 250 ribu untuk mobil Jepang. Khusus untuk mobil premium, tarif membersihkan flek di kaca depan dipatok Rp 300 ribu. (sumber)
Loading...