30 June 2016

Thursday, June 30, 2016

Re-post dari akun resmi fb Rio Haryanto :

‘CLOSE ENCOUNTERS’
Kami berada di Spielberg, untuk Formula 1 Grosser Preis Von Ȍsterreich 2016
Red Bull Ring, 1-3 Juli


Setelah keunikan lokasi baru Formula 1 di Azerbaijan, sekarang kami kembali ke sirkuit klasik, Grand Prix Austria di Spielberg. Baku luar biasa indah, demikian juga Pegunungan Alpen Styria. Udara segar pedesaan, bukit-bukit, padang rumput hijau subur dan berlimpahnya schnitzel - lomba ini adalah ibarat obat penenang sempurna untuk jadwal yang cukup melelahkan pada tahap musim ini (tentu saja kami tetap menyukai apa yang lakukan!).

Dengan tidak adanya Manor Racing Ring – aksesoris terbaik tim F1! – kami menghargai semua yang terlibat dengan Red Bull Ring dan kembalinya Grand Prix Austria ke kalender tahun 2014 setelah menghilang 11 tahun. Sebagai bagian dari sejarah panjang Formula 1, sudah ada 28 GP Austria sampai saat ini. Event pertama diadakan di Zeltweg Airfield sebelum pindah ke Ȍsterreichring sepanjang 6 km, di bawah bayang-bayang lintasan balap akhir pekan ini. Trek ini diperpendek untuk menciptakan A1 Ring, di mana mobil F1 memecah kesunyian alam dari tahun 1997 sampai 2003 dan sekarang Red Bull Ring yang pada dasarnya memiliki layout yang sama. Jika sirkuit bisa berbicara, yang satu ini memiliki banyak kisah untuk diceritakan. Jack Brabham, Jacky Ickx, Ronnie Peterson, Carlos Reutemann - hanya beberapa dari nama-nama termasyhur dari sejarah F1 yang telah memenangkan Grand Prix Austria sejak 1963.

Inilah yang diungkapkan Rio, Pascal, dan Racing Director kami Dave Ryan, tentang Ronde 9 dari Kejuaraan Dunia Formula 1.

Rio, sebagai tim yang relatif berada dalam masa pertumbuhan, hasil lomba kadang-kadang menyembunyikan langkah perkembangan yang sangat positif. Kualifikasi di Baku mendatangkan sorotan di atas beberapa kemajuan itu, bukan?
"Ya, ada beberapa tanda-tanda yang sungguh positif di Baku dan khususnya saya memiliki kualifikasi yang sangat kuat. Lap saya hanya berselisih 0,1 detik dari persaingan Q2 dan 2.0 detik dari waktu lap tercepat Q1 milik Rosberg. Jadi, di trek di mana kami mampu memanfaatkan potensi paket kami, kami telah berhasil memangkas separuh dari selisih waktu lap tahun lalu terhadap tim-tim terdepan dan itu tanda pasti bahwa semua kerja keras mulai terbayar. Bagi saya juga, semuanya tentang perbaikan langkah demi langkah dan saya senang bahwa sekarang mulai nampak bersinar."

Tapi kemudian balapan ...
"Ha. Ya, itulah balapan. Kami memiliki strategi yang berani untuk menjangkau setiap kesempatan yang datang ke hadapan kami, tapi saya pikir semua orang terkejut bahwa balapan waktu itu relatif minim insiden. Jadi, kerusakan yang saya dapat ketika Gutierrez menabrak saya di tikungan pertama dari lap pembuka sangat berat merugikan kami, apalagi kami telah mengharapkan beberapa peluang dari strategi. Kesimpulan mengecewakan untuk akhir pekan yang di sisi lain sebenarnya sangat solid, tapi kami tidak akan membiarkan kekecewaan itu membayangi performa latihan dan kualifikasi. Tim melakukan tugas dengan baik dan saya senang dengan kemajuan saya sendiri."

Lanjut dan maju ke depan. Pascal, apa yang Anda harapkan dari akhir pekan ini di Austria?

"Hujan. Cuaca di wilayah ini selalu agak sulit diprediksi tapi perkiraan di sini adalah akhir pekan akan basah. Ini bisa sedikit mengubah situasi dalam hal kami mengharapkan kekuatan seperti di Baku.

Dari segi performa, balapan tersebut berjalan sesuai dengan rencana kami sampai saya menjumpai masalah rem. Kami semakin mendekati rombongan lini tengah, jadi kami hanya perlu terus berusaha dan memastikan bahwa kami berada di posisi terbaik ketika sedikit keberuntungan datang ke hadapan kami."

Secara geografis, event ini pastinya cukup mirip dengan balapan di kampung halaman Anda, dengan banyak fans Jerman diharapkan datang?

"Ya, itu benar, meskipun saya juga tidak sabar untuk balapan di negara asal tim dan tentu saja Hockenheim yang hanya berjarak beberapa balapan lagi. Ini adalah trek yang hebat, dengan banyak sejarah dan beberapa tantangan teknis yang menarik, jadi saya tidak bisa menunggu untuk kembali mobil dan melanjutkan langkah kami."

Dave, kita berada dalam “modus balapan tiada henti”, dengan enam Grand Prix dalam jangka delapan minggu dan tentu saja balapan di negara asal tim. Tim pastinya pantas mendapatkan istirahat di bulan Agustus tahun ini!

"Tahap yang sangat intensif dari musim ini, itu sudah pasti. Semua orang bekerja sangat keras, jadi saya berharap bahwa keberuntungan kami akan berubah sedikit dalam beberapa balapan yang akan datang dan mendapat hasil yang diinginkan atas usaha tersebut. Baku mengungkapkan lebih jauh kemajuan dan potensi kita, jadi hanya perlu mengatasi area yang mengecewakan dalam lomba dan mempercayai program pengembangan kami. Kami memiliki lebih banyak upgrade yang sudah direncanakan dan kami harus terus berusaha maksimal.”
Loading...