22 August 2016

Monday, August 22, 2016

Sekedar untuk diketahui tabung gas tidak meledak,biarpun sudah bocor dan api hidup,bakar sampai gasnya habispun tabungnya tidak akan meledak. masyarakat jangan bingung jika media massa selalu memasang judul berita tabung gas meledak.

Karena jika judul berita tidak heboh,berita tak akan laku. jadi sekedar untuk diketahui seringnya penyebab kejadian ledakan gas adalah gas bocor yang terkumpul didalam ruangan tertutup,dan terpicu oleh gesekan api(seringkali terpicu oleh alat2 elektronik)

jika terjadi kebocoran gas dirumah anda,segera matikan MCB/stut PLN,hilangkan semua benda yang bisa memicu api,buka semua pintu dan jendela biarkan udara bersirkulasi,lalu bawa tabung gas ketempat terbuka.

jika tabung gas terlanjur terbakar,jangan lari! karena hanya akan menyebabkan kebakaran rumah.
beranikan diri menutup tempat yang bocor dengan jari(karena lebih mudah dan lebih cepat)seperti yang pernah kami tampilkan di perbasi pada saat penutupan acara basket. jika kebocoran hanya di selang,anda cukup lepaskan regulator dan masalah akan selesai.!

foto2 dibawah menunjukkan tabung gas yang terbakar sampai gosong,tetapi tabung masih utuh! itu menunjukkan tabung gas tidak pernah meledak.

#PemadamaKebakaranPancaBhakti
Sumber dari FB Ciau Hwang







posted from Bloggeroid

Loading...